Tuesday, October 8, 2013

PIMPIN Bandung Selenggarakan Rapat Kerja

*Telat Posting

Institut Pemikiran Islam dan Pembangunan Insan (PIMPIN) Bandung selenggarakan rapat kerja pada Ahad (22/9) di Rumah Makan Laa Yahtasib Lembang. Rapat kerja yang dihadiri oleh 8 orang aktivis PIMPIN termasuk di antaranya Direktur PIMPIN, Dr. Wendi Zarman ini menghasilkan beberapa poin yang akan menjadi program strategis PIMPIN selama satu semester ke depan.

Beberapa poin tersebut di antaranya,
(1) Intensifikasi pengelolaan situs PIMPIN guna memperkuat wacana Islamisasi sains, (2) Dalam waktu dekat PIMPIN akan kembali menyelenggarakan Kuliah The Worldview of Islam edisi ke III, (3) Menyelenggarakan Daurah Pendidikan dengan tema “Islamisasi Sains” di awal tahun 2014 yang akan datang, (4) Pengembangkan kapasitas internal para pegiat PIMPIN dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan rutin, di antaranya training kepenulisan dan jurnalistik yang akan diselenggarakan selama bulan oktober, pengadaan kelas bahasa (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, diutamakan Bahasa Arab), dan mulai menggali khazanah intelektual Islam klasik dengan pengkajian turats, (5) Program pembinaan masyarakat dalam format workshop, serta terakhir (6) PIMPIN mengawal pembuatan alat-alat peraga karya ilmuwan Islam abad pertengahan, seperti kamera obscura, destilator air, astrolabe, parfum, termasuk di antaranya modul panduan pengajaran untuk kemudian dapat dipamerkan pada masyarakat dalam kegiatan-kegiatan insidental PIMPIN.

Rapat kerja yang dilanjutkan di lokasi wisata Floating Market-Lembang sembari rihlah ini ditutup pada ashar waktu setempat selepas diskusi santai terkait persiapan teknis beberapa kegiatan terdekat yang akan diselenggarakan PIMPIN.


(Rep: Risna Inayah)

biarkan terbang

Rabbiy, izinkanlah energi positifMu senantiasa mengalir bersama tiap-tiap sel darah merah dalam tubuhku, melewati setiap milinya sehingga energi itu akan senantiasa mengiringi setiap hela nafas serta serat-serat otot kakiku untuk berlari kencang kemudian terbang mencari cintaMu,,,,