Sunday, November 4, 2012

Muslim??? jangan cuma "biasa"


12102012
tahukah kamu, katanya seorang jenius Albert Einstein hanya baru menggunakan 7 persen persen otaknya?
Hal ini menunjukkan bahwa sebetulnya kita memiliki potensi yang sama luar biasanya untuk didayagunakan. Sesungguhnya kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan asal kita mau memulai langkah untuk melakukannya.
Seorang Habibie yang teknokrat terkemuka dunia, menguasai sedikitnya 3 bahasa asing (yang saya tahu), jpenilis buku-buku pemikiran, bahkan buku perjalanan hidup beiau bersama istrinya yang begitu inspiring.
Seorang intelektual muslim M. Natsir, sekaligus seorang cendekiawan, beliau menguasai 6 bahasa (kalau tidak salah hitung), penulis kenamaan yang produktif, salah seorang peletak dasar konsep pendidikan Islam di Indonesia, negarawan ulung, pahlawan nasional, bahkan ulama terkemuka yang dapat disejajarkan dengan Abul A’la al-Maududi, dan lain-lain terlebih dalam hal konsep Negara Islam.
Ibnu Khaldun, Imam al-Ghazali, al-Khawarizmi, Ibnu Sina, Ibnu Rusyd, Ibnu Qayyim al-Juziyyah, para Imam fiqih, para muhaddits,, serta ulama muslim lainnya memiliki kompetensi yang lengkap dalam banyak hal. Mereka adalah para faaqih, ‘aalim, hukamaa` (filosof), bahkan syu’araa (pujangga), memiliki keahlian di bidang sains, serta kompetensi-kompetensi luar biasa lainnya.
Kita masih muda, masih banyak kesempatan, sangat banyak potensi yang bisa dieksplorasi, tinggal bagaimana seni kita dalam memenejnya.

biarkan terbang

Rabbiy, izinkanlah energi positifMu senantiasa mengalir bersama tiap-tiap sel darah merah dalam tubuhku, melewati setiap milinya sehingga energi itu akan senantiasa mengiringi setiap hela nafas serta serat-serat otot kakiku untuk berlari kencang kemudian terbang mencari cintaMu,,,,