Sunday, November 4, 2012

Muslim itu harus high quality


Muslim itu harus high quality. Keimanan yang muncul dari pemahaman atas haqiqat realitas baik yang ditangkapnya melalui penerawangan terhadap ayat-ayat kauniy maupun ayat-ayat qauliy merupakan kesadaran dalam arti “Hidayah” yang teramat mahal harganya, tak semua insan memeroleh kesadaran tersebut.
Melaui pemahaman akan realitas, seorang insan akan menemukan Eksistensi yang Maha Eksis di baliknya. Ketundukkan terhadap Entitas Yang Paling Riil dan Pling Eksis tersebut adalah bentuk penyerahan diri (Islamnya) seorang ‘aaqil yang haqiqi. Iman adalah wujud dari ‘aqal yang telah mencapai puncak kesempurnaan pendayagunaannya, karenanya manusia menempati kelas tertinggi di atas  segenap makhluqNya yang lain.
Mu`min itu kayyis, ia senantiasa berorientasi akhirat dalam segala situasi dan kondisi. Hatinya senantiasa tertambat kepadaNya, hanya tunduk, takut, dan menyerahkan segala urusan kepadaNya.
Jadilah Insan unggulan itu, dialah mu`min yang senantiasa berada di ‘puncak’ di atas yang bukan mu`min dalam segala situasi dan kondisi. Karena mu`min itu manusia kelas atas.

biarkan terbang

Rabbiy, izinkanlah energi positifMu senantiasa mengalir bersama tiap-tiap sel darah merah dalam tubuhku, melewati setiap milinya sehingga energi itu akan senantiasa mengiringi setiap hela nafas serta serat-serat otot kakiku untuk berlari kencang kemudian terbang mencari cintaMu,,,,